TC Nicholas akan melemah dalam 24 jam…

Februari 18, 2008 pukul 8:25 am | Ditulis dalam siklon tropis | 1 Komentar
Tag: , ,

 nicholas200802180030.jpg

meskipun saat ini masih berada pada kategori 3, siklon tropis nicholas diperkirakan melenmah dalam 24 jam mendatang. hal tersebut disebabkan oleh pergerakan sistem siklon ke selatan-barat daya menuju samudera lintang menengah. samudera lintang menengah memiliki suhu air yang lebih dingin dibanding samudera tropis (suhu air lintang menengah tidak mendukung perkembangan siklon). hal tersebut disebabkan samudra lintang menengah merupakan pertemuan arus air hangat (dari tropis) dengan arus air dingin (dari kutub). dengan demikian jika siklon telah mencapai area tersebut maka siklon akan kehilangan sumber energi untuk perkembanganya.

menjauhnya siklon tropis nicholas menuju lintang menengah juga menyebabkan terputusnya sistem awan antara siklon dengan itcz di wilayah indonesia (khususnya sebelah barat jawa). namun demikian, mendung dan hujan sepanjang hari yang melanda bogor dan sekitarnya tidak akan hilang dalam 24 jam mendatang. hal tersebut disebabkan oleh aktivitas itcz yang masih tinggi di samudera hindia (sebelah barat jawa) dan bergerak ke timur menuju jawa hingga nusa tenggara.

1 Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. Saya bener2 salut dengan hal ini karena dengan saya membaca hal tersebut,saya jadi takut akan kejadian tersebut. Dan hal itu juga membuat saya bertobat pada ALLAH SWT. Terimakasih


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: