Hindari/ kurangi aktivitas yang beresiko menimbulkan celaka/ bencana akibat angin kencang !.

jika anda menganggap angin yang bertiup hari ini adalah kencang, waspadalah karena diprediksi beberapa hari kedepan kecepatan angin akan lebih meningkat. selalu waspada dan hindari hal-hal yang beresiko mengakibatkan kecelakaan ataupun bencana akibat angin kencang !.


berdasarkan peta mean sea level pressure (MSLP) yang dikeluarkan Boreau of Meteorology Australia (BoM), di Samudera Hindia selatan terdapat beberapa sistem tekanan rendah (low) yang disimbolkan dengan huruf “L” bahkan dua diantaranya sudah menjadi isobar tertutup (terisolasi secara sistem). sehingga tidak heran jika aingin bertiup “cukup” kencang belakangan ini karena sudah kodratnya angin bertiup dari tekanan tinggi ke tekanan rendah.

yang patut diwaspadai adalah peta prediksi untuk empat hari kedepan memperlihatkan bahwa salah satu sistem tekanan rendah tersebut diprediksi terus meningkat intensitasnya hingga menembus “level psikologi” dibawah 1000 mb. biasanya sistem tekanan rendah dibawah 1000 mb sudah dikategorikan tropical cyclone ataupun paling tidak tropical storm. mari kita tunggu kenyataannya dan yang pasti waspadalah !

Advertisements