IDE00134.201502100630

Setelah semenjak minggu siang awan penghasil hujan enggan meninggalkan Jakrta, akhirnya mereka berangsur-angsur mulai menyikngkir siang ini. Sistem tekanan rendah di Nusa Tenggara (Western Australia) tampaknya yang mengusik “kenyamanan” awan Jakarta ini.

Sistem tekanan rendah tersebut bergerak cepat dari Papua New Guinea kemarin hingga hari ini sudah sampai di Nusa Tenggara, bisa dibanyangkan bagaimana kecepatan angin yang dihasilkan dari sistem tersebut. disatu sisi kejadian ini cukup melegakan bagi penduduk jakarta dan sekitar yang kebanjiran, tetapi ternyata ancaman baru saja dimulai bagi penduduk Indonesia bagian timur.

Walaupun sistem tersebut menyisir garis pada garis lintang belasan sejak kemarin, tetapi tampaknya akan berbelok kearah selatan sebelum mencapai Pulau Bali. Meskipun begitu angin yang dihasilkan diprediksi akan meningkat seiring bertemunya sistem tersebut dengan “makanan” empuk berupa kelembaban udara dari Samudera Indonesia. So, Waspadalah…terutama bagi anda disekitar Bali, Nusa Tenggara, Jawa Timur bagian Selatan.

Alam selalu mencari keseimbangan nya sendiri.

Advertisements